Cara Membuat Setrum Ikan dengan CDI Motor

Cara Membuat Setrum Ikan dengan CDI Motor - Di desa-desa masih banyak orang menangap ikan dengan cara menyetrumnya. Cara yang satu ini dianggap lebih mudah dan efektif, meskipun di beberapa daerah sudah mulai dilarang.

Meski begitu alat setrum ikan masih sangat diminati oleh masyarakat. Mereka berlomba-lomba membuat alat setrum ikan sendiri dari barang-barang bekas seadaanya. Salah satu barang yang bisa digunakan untuk membuat setrum ikan sederhana adalah CDI motor.

Ya, kita bisa membuat sebuah alat setrum ikan sendiri dari CDI motor. Untuk sumber listriknya sendiri menggunakan bahan accumulator alias aki. Aki yang digunakan bisa juga dari aki bekas sepeda motor yang sudah tidak terpakai lagi.


Cara Buat Alat Setrum Ikan Sederhana


Dengan menggunakan barang-barang bekas seadanya, alat setrum ikan bisa dibuat dengan harga yang sangat murah. Lebih murah dibanding biaya beli pancing, beli obat ikan, ataupun beli bahan untuk membuat jaring. Itulah salah satu alasan mengapa masih banyak orang yang mengandalkannya.

Bagi anda para teknisi elektronika yang ingin mencoba membuat alat setrum ikan sendiri menggunakan CDI motor, silahkan simak baik-baik ulasan berikut karena kami akan membagikan tutorial lengkapnya untuk anda semua.

Sebelum mulai membuat alat setrum ikan dengan CDI motor, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut list bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah alat strum ikan sederhana.
  • CDI motor bekas sebagai pengganti platina
  • 2 buah aki bekas sepeda motor
  • Saklar on/off
  • Kondensator untuk filter
  • Jaring dan stick besi untuk outputnya
  • Kabel secukupnya
Nah, setelah semua bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda bisa langsung memulai proses perakitan. Berikut skema susunan komponen alat setrum ikan sederhana yang menggunaan CDI motor sebagai pengganti platina.


Mudah bukan? Mengapa kita menggunakan CDI motor sebagai pengganti platina? Selain lebih murah karena menggunakan barang bekas, penggunaan CDI juga lebih memudahkan karena bisa mengatur seberapa besar tegangan dan frekuensi yang dikeluarkan oleh alat.

Dengan begitu alat lebih aman dan nyaman digunakan. Oke sekian dulu info lengkap mengenai cara membuat setrum ikan dengan CDI motor lengkap dengan rangkaiannya. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel