Cara Memasang Antena TV Indoor yang Bagus dan Jernih

Cara Memasang Antena TV Indoor yang Bagus dan Jernih - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan antena sangatlah penting bagi sebuah televisi atau TV. Karena tanpa antena, TV tidak bisa menampilkan gambar dengan kualitas yang jernih.

Antena sendiri memiliki peran untuk menangkap sinyal siaran. Ada dua jenis antena yang kita kenal saat ini. Ada antena indoor alias antena yang dipasang di dalam ruangan, dan antena outdoor alias antena yang dipasang diluar ruangan.

Dua jenis antena tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Antena indoor punya kelebihan lebih mudah dalam pemasangannya serta tahan lama karena tidak terpengaruh cuaca hujan dan panas. Sayangnya dalam menangkap sinyal siaran, tidak sebagus antena outdoor.


Cara Memasang Antena TV Indoor


Sedangkan antena outdoor kebalikannya, dapat menangkap siaran dengan lebih baik, namun konsekuensinya dalam pemasangan sedikit lebih rumit dan antena tidak tahan lama karena terkena panas dan hujan secara langsung setiap hari.

Bicara soal antena indoor yang kurang begitu bagus dalam menangkap siaran TV karena terhalang oleh bangunan, perlu dilakukan beberapa trik khusus agar TV tetap bisa menampilkan kualitas gambar yang bagus dan juga jernih.

Nah, pada kesempatan ini kami akan coba berbagi info mengenai cara memasang antena TV indoor yang bagus dan jernih. Penasaran bagaimana caranya? Langsung saja dilihat baik-baik ulasan yang akan kami share kepada anda semua berikut ini.
Baca juga : Penyebab TV LED Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara
  1. Pertama-tama silahkan siapkan antena yang hendak anda pasang
  2. Setelah itu letakkan antena di posisi yang strategis (lebih tinggi lebih bagus)
  3. Hubungkan kabel antena ke TV
  4. Jika anda menggunakan booster, hubungkan kabel antena ke booster
  5. Setelah itu hubungkan kabel booster ke TV
  6. Jika antena membutuhan suplay tegangan, hubungkan ke listrik
  7. Jangan lupa nyalakan antena yang punya tombol on/off. Jika tidak ada, abaikan
  8. Jika sudah, nyalakan TV anda
  9. Apabila masih kurang jernih, putar arah antena
  10. Putar arah antena hingga mendapatkan kualitas gambar paling jernih
  11. Jika sudah, ikat atau patri antena tersebut agar tidak berubah posisinya
Bagaimana, sangat gampang bukan? Cara tadi berlaku untuk semua jenis antena indoor mulai dari antena jari, antena paralon, antena seng, dan beberapa jenis antena lainnya. Semoga info mengenai cara memasang antena TV indoor yang bagus dan jernih tadi bermanfaat bagi pembaca semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel