Harga Kapasitor Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Semua Merk

Harga Kapasitor Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Semua Merk - Tak disangka dan tak banyak orang tahu bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 terdapat komponen yang sangat penting dan merupakan sebuah komponen yang berfungsi sebagai montor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang sangat penting dalam mesin cuci kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan dan arus yang berada pada kumparan pertama dan kumparan bantu dan jika kapasitor rusak maka mesin cuci tidak dapat digunakan.

Dari sekian banyak merk Mesin Cuci seperti Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain sebagainya pasti juga ada sebuah kapasitornya,tetapi jumlah dan ukuran dari setiap mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung itu berbeda-beda tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.




Harga Kapasitor Mesin Cuci


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi karena kapasitornya rusak. Misal mesin cuci tidak bisa berputar, mesin cuci tidak bisa mengeringkan, maupun masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah sistem mesin cuci.

Saat ini ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya sampai dengan nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, semakin besar pula ukurannya.

Pada dasarnya kapasitor dengan kapasitansi4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan untuk motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor dengan nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf biasa digunakan untuk pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci anda rusak kapasitornya, anda tak perlu kawatir karena bisa diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di toko-toko listrik maupun toko penjual komponen elektronika.
Baca juga : Penyebab TV LED Tidak Ada Gambar Tapi Ada Suara
Namun apabila anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, banyak yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merk serta ukuran. Berikut info daftar harga kapasitor mesin cuci terbaru.


  • Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-
  • Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-
  • Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-
  • Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-

Nah, itulah tadi informasi terbaru mengenai daftar harga kapasitor mesin cuci berbagai merk dan ukuran. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasi pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan lain sebagainya.

Intinya pada saat hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Untuk urusan merknya tidak masalah berbeda, yang penting ukurannya sama. Jika info mengenai daftar harga kapasitor mesin cuci 1 dan 2 tabung terbaru ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel